sosialisasi perpus seru.

d

Image result for coca cola foundation perpus pati

Empat perpustakaan desa di Kabupaten Pati mendapat bantuan unit komputer masing-masing sebanyak empat buah dari Coca cola Foundation. Pemberian ini dilaksanakan dalam rangka mengembangkan program Perpuseru yang sudah dilaksakan perusahaan tersebut sejak 2011 lalu. Empat desa tersebut adalah Desa Pangkalan, Mulyoharjo, Bakaran Wetan dan Bremi.

Supervisor Coca cola Foundation Ahmad Sohib mengatakan, tujuan pemberian bantuan ini merupakan upayanya untuk menyediakan sarana prasarana bagi desa dalam menyelenggarakan perpustakaan di tingkat desa.

Pasalnya, saat ini, perpustakaan harusnya sudah bertranformasi menjadi pusat kegiatan dan belajar masyarakat berbasis tekonologi informasi dan komunikasi.

“Dulu, perpustakaan hanya digunakan sebagai pusat baca dan pinjam buku. Makanya, lewat Program Perpuseru ini, harapanya, semua kebutuhan informasi masyarakat bisa diakses dalam satu tempat, yaitu perpustakaan,” katanya ketika ditemui seusai penyerahan bantuan komputer di Kantor Dinas Arpuskab, Senin (06/04/2017).

Dalam pemilihan empat desa ini, pihaknya sebenarnya menyerahkan pemilihannya kepada Dinas Arpuskab. Kemudian, pihaknya akan memverifikasi kelayakan desa tersebut, seperti komitmen desa dan jaringan telepon dan internetnya.

“Semoga bantuan komputer yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya. (MUH)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan