GEBRAK MASKER, PKK BAKARAN WETAN BAGIKAN MASKER DAN HAND SANITIZER

Bakaran Wetan- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Bakaran Wetan membagikan 200 masker dan hand sanitizer pagi tadi (23/8). Kegiatan tersebut untuk mendukung Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) yang diprakarsai oleh Presiden Jokowi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bakaran Wetan, Norma Sukmawati, mengatakan PKK Bakaran Wetan membagikan 200 masker dan hand sanitizer, yang didistribusikan kepada Lansia dan Ibu-ibu yang sedang senam lansia rutin di Balaidesa setiap minggu, ke penjual dan pembeli di pasar Desa Bakaran Wetan (Pasar Ndaluran), serta warga sekitar Baldes Bakaran Wetan.

“Kita berharap warga Kami tertib dalam menjalankan protokol kesehatan, salah satunya yakni selalu pakai masker saat keluar rumah dan selalu rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer,” jelas Norma.

Selain membagikan masker, pihaknya juga melakukan kampanye protokol kesehatan pada era tatanan hidup normal baru demi mencegah penyebaran Covid-19.

Istri Kades Bakaran Wetan tersebut berharap, masyarakat semakin sadar untuk melindungi diri dan aktif mencegah penyebaran covid-19 dengan cara tertib menggunakan masker di area-area publik.

By: WS

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan