PKK BAKARAN WETAN LAKSANAKAN POSYANDU LANSIA DAN POSBINDU

Bakaran Wetan – PKK Desa Bakaran Wetan terus berupaya melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat langsung dapat dirasakan oleh Masyarakat.

Salah satunya adalah Posyandu Lansia dan Posbindu. Kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin PKK Desa Bakaran Wetan yang sempat ditiadakan selama masa pandemi covid-19.

Hari ini Rabu 26 Agustus 2020 Posyandu Lansia dan Posbindu di Bakaran Wetan kembali dilaksanakan di Balai Desa Bakaran Wetan dengan menerapkan protokoler kesehatan.

“Hari ini kita memulai kembali posyandu lansia dan posbindu, hari ini kita memeriksa sejumlah 63 Lansia, pemeriksaannya berupa cek tekanan darah, cek kolestrol, cek gula, cek asam urat, dan kita berikan obat sesuai keluhan masing-masing Lansia,” tutur Bu Suharminah atau lebih akrab dengan sebutan Bu Hang sebagai Bidan Desa Bakaran Wetan.

Ketua PKK Desa Bakaran Wetan Norma Sukmawati yang turut mendampingi dan ikut memeriksa Mbah-Mbah Lansia menuturkan, ini adalah Posyandu Lansia pertama baginya semenjak menjabat sebagai ketua PKK.

“ini pertama kalinya bagi saya memimpin kegiatan posyandu lansia, dan kegiatan ini akan rutin kita laksanakan setiap bulan,” ujar istri Kades Bakaran Wetan tersebut.

Diakuinya, dalam hal ini pihaknya dari PKK memang serius untuk menjalankan program-program yang telah ada. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh Masyarakat.

“Tadi yang hadir ada 63 Lansia. Padahal kami sudah menyiapkan 90 PMT. Semoga bulan-bulan kedepan yang hadir lebih banyak,” harapnya.

By: WS

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan