PERINGATI ASYURA, TA’MIR MASJID DARUL MUTTAQIN BAKARAN WETAN SANTUNI YATIM PIATU SE-BAKARAN WETAN

Penyerahan santunan kepada 39 anak yatim piatu se Desa Bakaran Wetan

Bakaran Wetan – Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1442 Hijriyah tahun 2020 atau hari Asyura, Ta’mir Masjid Darul Muttaqin Desa Bakaran Wetan memberikan santunan kepada anak yatim piatu se Bakaran Wetan. Santunan tersebut dihadiri 39 anak yatim piatu. Penyantunan tersebut dilaksanakan di Pendopo Masjid Darul Muttaqin, Sabtu 29 Agustus 2020.

Acara tersebut dihadiri KH Ali Anwar, Ketua beserta pengurus Ta’mir Masjid yang sekaligus panitia dalam acara tersebut, Kepala Desa Bakaran Wetan Wahyu Supriyo, dan 39 anak Yatim Piatu.  Acara berjalan dengan lancar dan mematuhi protokoler kesehatan. Dilaksanakan dengan singkat dan sederhana, yaitu dimulai dengan pembukaan, tahlil, sambutan-sambutan dan dilanjut penyerahan santunan.

Ketua Panitia Pak Sunarto menyampaikan dalam sambutannya bahwa acara santunan tersebut merupakan acara rutin yang selalu dilaksanakan setiap tanggal 10 Muharram. sebelumnya didata dengan teliti anak- anak yatim piatu yang ada Di Bakaran Wetan. Kemudian dikasih undangan untuk hadir dalam acara santunannya. Adapun anggaran dikumpulkan dari warga Desa Bakaran Wetan yang ikut menyumbang.

” Acara santunan ini merupakan acara rutin setiap 10 Muharram. Undangan yang kita bagi ada 39 anak yatim piatu. Alhamdulillah masyarakat selalu antusias untuk ikut nyumbang dalam acara santunan ini,” jelas Pak Sunarto

Sedangkan dalam sambutan Kepala Desa Wahyu Supriyo menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah istiqomah mengadakan acara santunan yatim piatu. Wahyu mendoakan semoga semua yang berpartisipasi dalam acara tersebut, baik penyumbang maupun seluruh panitia dibalas langsung oleh Allah SWT. Semoga selalu diberi kesehatan, keselamatan, umur panjang yang barokah, dan mendapatkan Rizki yang berlipat-lipat banyaknya halal dan barokah. Kades muda tersebut juga berpesan kepada adek-adek yatim piatu, agar selalu semangat dengan keterbatasan yang ada, anak-anak dipesan untuk selalu rajin belajar jangan terlalu banyak bermain, agar kedepan jadi anak yang berguna bagi Agama, bangsa, dan Negara.

” Kami Pemerintah Desa apresiasi sekali kepada panitia yang selalu istiqomah mengadakan santunan yatim piatu. Kami Doa kan semoga semua yang berpartisipasi akan dibalas langsung berkali-kali lipat oleh Allah SWT. Kami berpesan kepada adek-adek semua untuk selalu rajin belajar jangan terlalu banyak bermain, agar kedepan jadi anak yang berguna bagi Agama, bangsa, dan Negara,” kata Wahyu

Anak-anak yatim piatu antusias mendengarkan ceramah KH Ali Anwar
Anak-anak yatim piatu antusias mendengarkan ceramah KH Ali Anwar

KH Ali Anwar juga menyampaikan banyak nasehat kepada anak-anak yatim piatu yang hadir dalam mauidhoh hasanahnya. Salah satunya adalah Yi Ali berpesan kepada semua anak yatim piatu agar jadi anak yang sholeh sholehah. berkumpullah dengan orang-orang yang baik agar ikut jadi anak yang baik. jangan berkumpul dengan temen-temen yang tidak baik agar tidak ketularan menjadi anak yang nakal.

” Jadilah anak yang sholeh sholehah. berkumpullah dengan orang-orang baik agar ketularan jadi anak baik. yang sudah sekolah TPQ rajinlah mengaji, yang belum ikut TPQ segeralah ngaji di TPQ. Sholatnya dijaga kalau bisa rajin jamaah di mushola atau Masjid. minimal magrib dan isya’ syukur-syukur subuh. orang tua kalian juga diajak untuk jamaah ke mushola,” terang KH Ali Anwar.

By: WS

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan