PKK BAKARAN WETAN DIBANTU MAHASISWA KKN-IK IAIN KUDUS ADAKAN KELAS IBU HAMIL

Bakaran Wetan – PKK Bakaran Wetan didampingi oleh Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus kembali laksanakan kegiatan kelas Ibu Hamil di Balai Desa Bakaran Wetan. Kegiatan tersebut rutin berjalan setiap satu bulan sekali. Meskipun dalam masa Pandemi COVID-19, Kelas Ibu Hamil tetap berjalan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Pada hari Kamis, 16 September 2021, sebanyak 12 bumil turut hadir guna mensukseskan Kelas Ibu Hamil. Ibu Suharminah yang biasa disapa dengan panggilan Ibu Hang sebagai bidan desa Bakaran Wetan memberikan edukasi kepada ibu-ibu hamil, salah satunya mengenai vaksin Ibu hamil.

“Ibu-ibu yang kepingin vaksin meskipun hamil tidak apa-apa asalkan umur kandungannya sudah mencapai 13 minggu ke atas.” Kata Ibu Suharminah.

Ibu Suharminah juga menyampaikan bahwa vaksin untuk ibu hamil dijadwalkan tiap hari senin di Puskesmas Juwana.

Dalam kegiatan Kelas Ibu Hamil hadir juga ketua PKK Ibu Norma Sukmawati yang mendampingi jalannya kelas Ibu Hamil. Dan juga Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus yang turut membantu pelaksanaan kelas Ibu Hamil sehingga berjalan dengan lancar.

“Semoga kelas ibu hamil terus berlanjut sehingga dapat terus mengedukasi ibu-ibu supaya lebih paham mengenai kehamilan dan sigap apabila terjadi sesuatu.” Harapnya salah satu Mahasiswa KKN.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan